Saturday, 10 September 2016

Gejala, Penyebab Sakit Gigi dan Cara Mencegahnya agar Cepat Sembuh Tidak Sakit Lagi

Loading...
Sakit gigi merupakan hal biasa yang terjadi di masyarakat. Karena banyak orang yang telah merasakan betapa nikmatnya apa itu sakit gigi. Gejala penyebab sakit gigi dan cara mencegahnya perlu Anda ketahui sejak dini. Karena dengan mengetahui hal tersebut Anda bisa semakin mengerti apa itu tentang sakit gigi.

Gejala, Penyebab Sakit Gigi dan Cara Mencegahnya Sejak Dini

Gejala sakit gigi itu sangat hebat, karena rasa sakitnya akan membuat si penderita enggan untuk melakukan berbagai aktivitas. Si penderita sakit gigi mungkin hanya akan terbaring di ranjang dan merintih kesakitan. Gejalanya berupa rasa tidak enak pada gigi dan cenat-cenut seperti sedang digerogoti. Biasanya gejala sakit gigi dan gusi bengkak bisa disertai dengan pusing atau sakit kepala.

Gejala sakit gigi memang cukup beragam. Ada orang yang mengalami sakit gigi dengan sakit kepala ataupun tidak disertai sakit kepala. Sakit kepala ini terjadi karena syaraf pada gigi terhubung dengan otak, karena itu bisa menyebabkan sakit kepala. Gejala dan penyebab sakit gigi dan cara mencegahnya cukup banyak.
Gejala, Penyebab Sakit Gigi dan Cara Mencegahnya agar Cepat Sembuh Tidak Sakit Lagi

Penyebab Sakit Gigi

Sakit gigi bisa terjadi karena adanya gigi yang terinfeksi atau gigi berlubang. Dan penyebab sakit gigi inilah yang menjadi faktor utama seseorang terkena sakit gigi geraham berlubang. Gigi yang berlubang dapat terjadi karena bakteri yang menyerang gigi.
Bakteri ini datang karena penderita kurang menjaga kebersihan giginya. Pada awalnya seseorang yang makan kemudian tidak sikat gigi, akan meninggalkan sisa makanan yang menyulut datangnya bakteri. Dan bakteri tersebutlah yang lama- kelamaan akan menggerogoti gigi yang keras kemudian terjadilah gigi berlubang.

Bakteri memang kuat sekali untuk merusak gigi apabila tidak segera diatasi. Untuk itu gigi yang sudah berlubang perlu ditambal supaya tidak menimbulkan rasa sakit kembali. Banyak diantara penderita sakit gigi yang mengatasi sakitnya dengan obat. Namun obat ini hanya bersifat sementara dan hanya menghilangkan rasa sakitnya saja. 

Cara mencegah dan mengobati sakit gigi

Untuk itu, obat hanya bersifat sementara dan tidak selamanya akan menghilangkan sakit gigi. Sakit gigi bisa datang kembali apabila tidak segera diatasi dengan ditambal.

Cara Mencegah Sakit Gigi Agar Cepat Sembuh

Untuk mencegah datangnya kembali sakit gigi, Anda juga perlu memeriksakan gigi ke dokter minimal 6 bulan sekali. Dengan cara inilah Anda bisa mengetahui apakah Anda memiliki lubang pada gigi atau tidak.
Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai hal. Untuk lebih jelasnya, berikut gejala, penyebab sakit gigi dan cara mencegahnya bisa Anda anda ketahui
:
1. Kurang Menjaga Kebersihan Gigi
Gigi yang tidak dijaga kebersihannya merupakan gerbang menuju sakit gigi. Kebersihan gigi yang tidak dijaga mungkin sudah orang lakukan dalam setiap harinya. Tidak menjaga kebersihan gigi seperti tidak bersih saat menyikat gigi, kurang teratur sikat gigi merupakan hal yang menimbulkan gigi berlubang dan sakit.
Tidak menyikat gigi secara teratur misalnya menyikat gigi saat pagi saja dan malam tidak, maka akan membuat gigi cepat rusak. Apalagi saat menyikat gigi tidak benar, maka akan meninggalkan sisa makanan pada gigi.
Untuk itu jagalah kebersihan gigi Anda dengan rajin menyikat gigi secara teratur. Menyikat gigi secara teratur akan membuat gigi Anda sehat dan juga bersih.

2. Makan-makanan yang Manis
Makanan yang mengandung gula terlalu banyak sarat akan merusak gigi. Sisa makanan yang mengandung gula akan menempel pada gigi. Lalu apabila tidak segera dibersihkan dengan cara menggosok gigi, maka gigi akan rusak dan berlubang.
Maka dari itu, apabila Anda telah selesai makan- makanan yang manis, segeralah gosok gigi supaya gigi menjadi bersih.

3. Tidak Merawat Gigi
Merawat gigi dapat Anda lakukan dengan memeriksakan gigi ke dokter. Dengan merawat gigi ke dokter Anda bisa mendapatkan gigi yang bersihnya maksimal. Memang perawatan tersebut akan menguras kantong yang cukup banyak. Namun masih sebanding dengan hasilnya yang maksimal.

Cara Mencegah Sakit Gigi agar tidak kambuh lagi

Perlu Anda tahu pula bahwa gigi yang sudah bersih dan sehat harus tetap dijaga supaya terhindar dari masalah gigi. Caranya yaitu dengan melakukan pencegahan atau upaya supaya gigi tetap sehat dan bersih. Apa sajakah yang perlu Anda lakukan untuk Cara Mencegah Sakit Gigi agar Tidak Sakit Lagi , berikut beberapa diantaranya :

1. Rajinlah Menyikat Gigi
Dengan rajin menyikat gigi pada pagi dan malam hari sebelum tidur, Anda akan mendapatkan gigi yang bersih dan juga sehat. Saat pagi hari setelah sarapan dan sebelum melakukan aktivitas, sikatlah gigi Anda dengan bersih supaya sisa makanan hilang. Jangan lupa juga Anda bisa menggunakan obat kumur supaya mulut segar dan bau mulut hilang.
Pada saat siang hari Anda juga bisa menyikat gigi setelah selesai makan siang. Kemudian pada malam hari sebaiknya Anda menyikat gigi sebelum tidur. Karena cara ini akan berguna untuk membersihkan gigi Anda dari sisa makanan yang masih menempel di gigi ataupun mulut.

2. Sikatlah Gigi Setelah Makan- makanan yang Manis
Apabila dalam suatu acara Anda makan- makanan manis yang cukup banyak, sebaiknya segeralah menyikat gigi. Karena sisa makanan manis yang masih menempel di gigi merupakan faktor yang sangat kuat dalam merusak gigi, sehingga gigi menjadi berlubang. Anda bisa kumur dengan menggosok gigi menggunakan tangan apabila lupa membawa sikat gigi. Dengan inilah Anda bisa mencegah datangnya gigi berlubang.

3. Makan Buah-buahan
Buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka, melon, dan apel merupakan buah yang dapat menjaga kesehatan gigi. Buah-buahan ini mampu membersihkan gigi serta menghilangkan bau mulut. Jadi setelah selesai makan besar, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan ini untuk cuci mulut.
Selain itu, apabila Anda menginginkan gigi yang putih dan juga bersih, sebaiknya konsumsilah buah stroberi. Buah stroberi memang dipercaya dapat memutihkan gigi secara alami, dan secara tidak langsung juga bisa membuat gigi menjadi bersih.

4. Menggunakan Siwak
Orang timur tengah biasa menggunakan siwak untuk membersihkan giginya. Siwak adalah jenis tanaman yang bermanfaat dalam membersihkan gigi. Siwak juga mengandung zat alami yang mampu membunuh kuman pada gigi. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan siwak dalam menjaga kesehatan gigi supaya terhindar dari gigi berlubang.

5. Minum Air Putih yang Cukup
Minum air putih juga bisa membantu membersihkan gigi sehingga sisa makanan akan hilang. Oleh sebab itu, rajinlah minum air putih supaya gigi tetap bersih dan juga sehat. Minum air putih juga bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga tubuh bisa terhindar dari berbagai penyakit yang sering mengancam. Jika anda lagi saat ini sebaiknya baca Obat Sakit Gigi Berlubang Tradisional Untuk Ibu Hamil Dan Lainnya Yang Paling Ampuh

Gigi memang perlu dijaga kebersihannya supaya tetap sehat. Karena dengan gigi yang sehat Anda akan lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Selain itu dengan gigi yang sehat Anda bisa melakukan aktivitas tanpa adanya gangguan berupa sakit gigi.

Demikianlah informasi dari kami www.obatsakitgigialami.com mengenai gejala penyebab sakit gigi dan cara mencegahnya. Semoga informasi di atas tadi dapat bermanfaat dan menjadi referensi tambahan bagi anda.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: