Tuesday, 6 September 2016

Sembilan Cara Mengatasi Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang Secara Cepat Dengan Alami Paling Dicari

Loading...
Makanan manis sangat mudah menempel pada sela-sela gigi, permukaan gusi dan rongga mulut. Bila tidak cepat dibersihkan maka kuman dan bakteri akan menumpuk dan menyebabkan berbagai masalah gigi dan mulut.
Masalah yang sering muncul karena gigi berlubang misalnya bau mulut, kurangnya konsentrasi karena nyeri yang menyerang, emosi yang tidak stabil, dan berbagai macam lainnya.

Sembilan Cara Mengatasi Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang Secara Cepat Dengan Alami Paling Dicari

Cara mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan cara menambal pada gigi yang sakit. Namun cara ini dinilai kurang efektif karena masih bisa menimbulkan sakit gigi jika terjadi kesalahan pada saat penambalan atau ketika terjadi kesalahan dalam perawatan gigi yang telah ditambal.

Penyebab sakit gigi sendiri ada bermacam-macam, diantaranya :
  •  Jika sakit gigi disebabkan karena gigi baru tumbuh dan gigi yang lama terjepit diantara gigi lainnya dan menekan ke rahang.
  •  Gigi mengalami pembusukan dan berlubang.
  •  Pulpa yang terinfeksi.
Jika anda sakit gigi disebabkan karena gigi yang terjepit dan karena pulpa gigi yang terinfeksi ada baiknya yang anda lakukan adalah dengan segera membawanya ke dokter. Namun apabila sakit gigi yang anda rasakan disebabkan karena gigi yang berlubang maka anda tidak perlu terburu-buru membawanya ke dokter. Tergantung besar kecilnya lubang pada gigi. 

Sembilan Cara Mengatasi Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang Secara Cepat Dengan Alami Paling Dicari
Tips bagaimana Cara mengatasi sakit gigi yang benar adalah cara yang paling baik terhadap sakit gigi berlubang. Berbagai metode yang dipercaya dan sudah banyak dipraktikkan untuk mengobati sakit gigi karena gigi berlubang. Berikut cara mengatasi sakit gigi secara alami bisa menambah referensi cara alami untuk anda lakukan di rumah :

1. Sikat gigi
cara mengatasi sakit gigi dan gusi bengkak yang pertama adalah dengan menyikat gigi secara teratur dan benar. Cara menyikat gigi yang benar adalah dengan pembersihan yang maksimal. Cara pembersihan ini biasanya memakan waktu 1 sampai 2 menit. Gunakan juga cermin agar semakin jelas bagian yang akan dan sudah dibersihkan. Cara menyikat gigi yang teratur adalah dengan cara menyikat gigi minimal dua kali sehari. Namun, akan lebih baik jika anda menyikat gigi 3 menit setelah makan dan sebelumnya berkumur dahulu agar makanan tidak menempel pada gigi terlalu lama.

2. Kurangi makanan dari bahan tepung dan gula
Cara mengatasi sakit gigi yang bagus  kedua adalah dengan cara mengurangi makanan dari bahan tepung dan gula. Karena kedua makanan ini berpotensi membuat lubang pada gigi lebih parah. Dan juga keduanya mengandung zat asam yang tinggi yang jika menempel akan susah dihilangkan. Jadi alangkah baiknya jika anda mengurangi porsi makanan dari tepung dan gula.

3. Kurangi penggunaan tusuk gigi
Kebanyakan masyarakat Indonesia setelah makan adalah membersihkan gigi dengan menggunakan tusuk gigi. Padahal kebiasaan ini sangat tidak baik. Kebiasaan membersihkan gigi dengan menggunakan tusuk gigi akan membuat luka pada gusi dan akan membuat jarak antar gigi semakin lebar. Cara membersihkan sisa makanan yang benar adalah dengan menggunakan benang gigi. Cara ini lebih baik karena benang gigi mampu membersihkan sela gigi yang tidak terjangkau sikat gigi tanpa membuat luka pada gigi dan tidak menyebabkan jarak antar gigi melebar.

4. Berkumur setelah makan
Berkumur setelah makan dapat mengurangi sisa makanan yang menempel pada gigi. Selain itu, berkumur juga dapat mengurangi tingkat keasaman pada gigi setelah makan. Sehingga pembentukan gigi berlubang akan semakin berkurang. Berkumur dengan menggunakan bahan yang rendah alkohol merupakan menghilangkan sakit gigi yang sangat dianjurkan. Karena selain dapat menyegarkan nafas juga tidak membuat bibir kering. liat juga Cara Cepat Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang Bagian Atas Dan Bawah

5. Hindari makanan panas dan dingin
Makanan panas dan dingin merupakan kombinasi favorit hampir sebagian orang. Namun ternyata kombinasi menggoda ini justru hal yang dapat merusak gigi. Tidak hanya membuat gigi berlubang namun juga mampu merusak email gigi dan dapat membuat gigi sensitif, karena suhu ekstrim dari keduanya dapat memacu linu pada gigi sensitif. Dalam hal ini, cara mengatasi sakit gigi yang paling tepat adalah dengan menghindari makanan panas dan dingin. Apabila anda menginginkan makanan panas setidaknya jangan terlalu panas. Cukup hangat saja. Dan bila menginginkan makanan dingin hendaknya jangan terlalu dingin juga.

6. Perbanyak makanan yang mengandung kalsium dan mineral
Kalsium merupakan sumber utama kesehatan gigi. Dan mineral merupakan sumber utama dari kesehatan tubuh. Apabila sistem kesehatan tubuh bagus maka semua anggota tubuh dapat berjalan sebagaimana seharusnya. Dan begitu pula aliran darah akan lancar. Dengan begitu asupan nutrisi dan berbagai vitamin lainnya akan terserap secara optimal. Begitu pula asupan nutrisi dalam gigi akan semakin bagus dan akan membuat gigi tidak mudah lepas dan keropos. Perbanyak konsumsi telur dan susu karena kedua jenis bahan makanan ini mengandung banyak kalsium dan mineral.

7. Menjauhi makanan yang menempel
Makanan menempel sudah seharusnya anda hindari. Makanan seperti permen karet dan berbagai makanan olahan karamel. Karena makanan ini dapat menempel ketat dan susah untuk dibersihkan. Selain itu, makanan ini akan merusak email gigi. Makanan yang menempel mengandung zat asam yang akan memperparah kondisi gigi berlubang.

8. Gunakan pasta gigi khusus
Akhir-akhir ini produk pasta gigi dari berbagai merk berlomba menawarkan berbagai macam khasiat pasta gigi khusus. Dari mulai pasta gigi untuk gigi sensitif sampai pasta gigi yang dapat mencegah sariawan. Dan mendapatkan pasta gigi yang sesuai keinginan anda sangat mudah didapatkan. Cara menghilangkan sakit gigi yang tepat adalah dengan menggunakan pasta gigi yang tepat juga. Caranya dengan menggunakan pasta gigi yang banyak mengandung xylithol dan tinggi kalsium. 

Karena kandungan xylithol dan tinggi kalsium sangat baik untuk gigi berlubang. Xylithol dan kalsium ini dapat menutup lubang kasat mata dengan sangat baik. Tapi penutupan lubang ini hanya dapat dilakukan jika lubang pada gigi masih dapat diperbaiki. Namun jika lubang pada gigi anda sudah besar, maka hendaklah lebih sering menyikat gigi untuk mencegah lubang semakin besar.

9. Berkunjung ke dokter
Cara/Tips mengatasi sakit gigi Berlubang yang ini merupakan cara terpenting dalam mencegah sakit gigi karena gigi berlubang. Kunjungan ke dokter secara berkala merupakan pencegahan yang wajib dilakukan. Selain dapat mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang juga dapat mengetahui bagaimana kondisi lubang pada gigi dan masalah apa saja yang terjadi pada gigi anda. Bila hal ini sudah diketahui maka akan semakin mudah cara anda untuk mengatasi sakit gigi pada gigi berlubang. Kunjungan ke dokter secara teratur setiap 6 bulan sekali merupakan agenda wajib yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Demikianlah artikel kesehatan gigi dari www.obatsakitgigialami.com cara mengatasi sakit gigi dengan cepat karena gigi berlubang secara alami yang dapat anda praktikkan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan Selamat mencobanya
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: