Sunday, 14 August 2016

10 Cara Mengatasi Gigi Berlubang Tanpa Ditambal Depan Secara Alami agar Tidak Nyeri & Bau

Loading...
Makanan yang anda makan akan masuk melalui mulut dan dikunyah di mulut. Makanan-makanan tersebut akan meninggalkan noda dan sisa makanan. Jika dibiarkan sisa makanan tersebut akan merusak gigi anda salah satunya adalah gigi berlubang. Gigi berlubang bukan hanya terjadi pada gigi bagian belakang saja, namun juga dapat menyerang bagian depan.

Gigi berlubang di bagian depan biasanya akan memiliki warna hitam. Dan hal ini tentunya akan sangat merusak penampilan anda. Untuk itu anda harus mengetahui cara mengatasi gigi berlubang bagian depan agar tidak semakin parah. Berikut ini beberapa cara mengatasinya.

10 Cara Mengatasi Gigi Berlubang Tanpa Ditambal Depan Secara Alami agar Tidak Nyeri & Bau

10 Cara Mengatasi Gigi Berlubang Tanpa Ditambal Depan Secara Alami agar Tidak Nyeri & Bau
Seringkali orang yang ingin menghindari sakit gigi kerena gigi bolong mengambil tindakan medis dengan menambal gigi tersebut baik parmanen atau tidak padahl ata tips untuk atasi gigi berlubang supaya tidak menyebabkan sakit gigi . Mana dia Cara Mengatasi Gigi Berlubang Secara Alami Tanpa Ditambal , silahkan lanjutkan ke paragraf berikutnya.

1. Hindari makanan yang mengandung gula berlebih.
Gula merupakan salah satu makanan yang sangat penting untuk tubuh karena dapat memberikan energi ke tubuh anda. Glukosa yang berasal dari gula akan diubah menjadi energi oleh tubuh, sehingga tubuh akan mampu melakukan aktivitas dengan maksimal. Namun dibalik pentingnya gula ini, terdapat beberapa kelemahan antara lain diabetes dan gigi keropos.
Zat yang terkandung di dalam gula mampu membuat email gigi menjadi keropos dan berakibat pada gigi berlubang. Dan salah satu cara mengatasi gigi berlubang tersebut adalah dengan menghindari makanan yang banyak mengandung gula, namun tetap mengonsumsi gula secara seimbang.

2. Hindari makanan yang mengandung asam fitat.
Selain dengan menghindari makanan yang mengandung banyak gula, untuk cara mengatasi gigi berlubang besar adalah dengan menghindari makanan yang mengandung asam fitat. Asam fitat merupakan lemak jenuh yang berasal dari makanan padi-padian seperti kedelai, kacang, jagung, dan padi.
Makanan-makanan yang mengandung banyak asam fitat tersebut jika tidak diolah dengan baik akan membuat struktur gigi menjadi rusak. Ini dikarenakan gigi kekurangan mineral-mineral yang sangat penting. Usahakan untuk menghindari terlalu banyak mengonsumsi makanan tersebut agar gigi berlubang menjadi teratasi.

3. Banyak mengonsumsi makanan kaya nutrisi dan susu sapi murni.
Untuk cara mengatasi gigi berlubang hitam anda tidak boleh melewatkan makanan yang mengandung banyak gizi. Untuk mengatasi gigi berlubang anda memerlukan lemak larut yang cukup tinggi di dalam asupan vitamin dan mineral. Untuk itu anda harus banyak mengonsumsi makanan bernutrisi.
Beberapa makanan yang mampu membantu anda mengatasi gigi berlubang adalah susu sapi murni,, ikan, telur, daging, sayuran hijau, keju, susu kefir, buah yang dikonsumsi pada pagi hari, minyak kelapa, alpukat, dan minyak ikan koi. Selain beberapa makanan anda juga dapat memperoleh asupan Vitamin D dari sinar matahari secara langsung.

4. Mineralisasi pasta gigi.
Salah satu cara mengatasi gigi berlubang di bagian depan yang paling efektif adalah dengan mineralisasi. Mineralisasi adalah melapisi ulang email gigi yang telah rusak. Cara tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan flouride. Flouride akan membuat permukaan gigi yang rusak menjadi lebih kuat.
Untuk mengatasi gigi berlubang dengan flouride anda dapat menggunakan pasta gigi yang mengandung flouride. Penggunaan pasta gigi berflouride secara terus menerus akan membuat rasa ngilu berkurang dan memperbaiki kerusakan gigi.

5. Menggunakan minyak menarik.
Minyak menarik merupakan salah satu minyak yang biasa digunakan orang India sebagai pengobatan Ayuveda untuk mengatasi gigi berlubang. Minyak menarik ini sangat efektif untuk membunuh segala macam bakteri yang bersarang di dalam mulut anda. Untuk itu banyak orang yang menggunakannya sebagai cara mengatasi gigi berlubang parah.
Selain mengatasi gigi berlubang, minyak menarik ini mampu membuat gigi menjadi sehat dan lebih putih, tidak heran jika penjualan minyak menarik ini sangat laku di Amerika Serikat. Minyak menarik terbuat dari bahan-bahan alami yakni biji wijen, minyak zaitun, kelapa atau bisa juga bunga matahari.

6. Menggosok gigi.
Salah satu cara mengatasi gigi berlubang di depan agar tidak menjadi lebih parah adalah dengan menggosok gigi. Cara tersebut merupakan cara paling umum dan sangat disarankan. Dengan rajin menggosok gigi tentunya akan membuat bakteri penyebab gigi berlubang menghilang. Cara menggosok gigi yang tepat juga sangat berpengaruh.
Selain mengatasi gigi berlubang, sakit yang diakibatkan karena gigi berlubang juga dapat teratasi dengan menggosok gigi secara teratur. Bersihkan gigi anda dengan menggosok gigi sebanyak 2 kali sehari, yakni pagi hari dan menjelang tidur pada malam hari. dengan demikian anda akan jauh dari masalah gigi dan saya yakin anda tidak butuh juga pada obat sakit gigi alami dan apotik.

7. Menggunakan air garam hangat.
Air garam hangat juga sangat efektif sebagai cara mengatasi gigi berlubang sakit. Nyeri yang terjadi karena gigi berlubang juga akan menjadi reda dengan menggunakan air garam. Anda hanya perlu berkumur-kumur dengan menggunakan air garam hangat (2 sendok makan garam dengan segelas air putih hangat).
Air garam hangat memiliki sifat anti bakteri, sehingga jika anda menggunakannya akan membuat bakteri hilang dan tidak kembali lagi. Untuk lebih efektif anda dapat menambahkan perasan air jeruk nipis ke dalam air garam hangat tersebut.

8. Hindari makanan panas dan dingin.
Gigi depan yang berlubang biasanya akan menjadi sangat sensitive terhadap makanan panas dan dingin. Untuk itu salah satu cara mengatasi gigi berlubang adalah dengan menghindari makanan yang terlalu panas dan dingin. Makanan-makanan tersebut akan membuat kondisi gigi semakin rusak.
Makanan yang panas dan dingin akan merusak email gigi dan selanjutnya akan membuat lubang pada gigi semakin besar. Selain itu rasa sakit saat mengonsumsi makanan panas dan dingin akan melukai gusi, dan menjadikan sakit gigi menjadi lebih parah.

9. Gunakan sikat gigi yang berbulu lembut.
Saat gigi mulai rusak tentunya akan membuat kondisi gigi menjadi rapuh, terlebih lagi jika sudah muncul lubang pada gigi. Penggunaan sikat gigi yang memiliki bulu kasar akan membuat kerusakan pada gigi semakin parah, bahkan membuat lubang gigi menjadi lebih besar.
Untuk itu salah satu cara mengatasi gigi berlubang yang tepat adalah menggunakan sikat gig yang memiliki bulu lembut. Dengan begitu gigi tidak akan menjadi lebih rusak melainkan menjadi bersih. Bulu halus juga tidak akan membuat gusi menjadi terluka atau rusak.

10. Perawatan rutin i dokter gigi.
Salah satu cara mengatasi gigi berlubang adalah dengan melakukan perawatan gigi dengan baik dan benar para ahlinya. Untuk itu ada peringatan bahwa pemeriksaan gigi harus dilakukan secara rutin yakni 2 kali alam setahun. Walaupun gigi sudah berlubang, perawatan ini akan membuat gigi berlubang anda tidak menjadi lebih besar atau lebih parah. 
Perawatan tersebut dapat dengan berkonsultasi dengan dokter langkah apa yang tepat untuk perawatan gigi berlubang. Karena dokter gigi pasti akan lebih mengerti. 

Perawatan gigi yang baik sangat diperlukan sebagai cara mengatasi gigi berlubang, karena dengan perawatan yang tepat mampu mengatasi dan mengobati gigi berlubang tersebut. Banyak cara untuk mengatasi gigi berlubang dari cara tradisional atau alami dan cara dengan bantuan dokter gigi. Cara mengatasi dengan bahan alami lebih aman dibandingkan dengan obat-obatan dokter, karena bahan alami memiliki resiko efek samping yang kecil.

Namun jika upaya pengobatan tradisional tidak bisa, anda harus tetap menggunakan metode kedokteran yakni dengan ditambal atau dicabut (jika gigi berlubang sudah parah). Untuk itu lakukan perawatan secara rutin yakni 6 bulan sekali atau dua kali dalam setahun. Sekian saja dulu dari Www.Obatsakitgigialami.Com semoga manfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: