Tuesday, 26 July 2016

Harga, Dosis Obat Ponstan 500 Mg, Indikasi, Kontraindikasi, Dan Efek Samping

Loading...
Obat Ponstan merupakan obat yang digunakan untuk obat pereda sakit gigi, kepala kemudian nyeri otot, nyeri sendi, serta nyeri setelah operasi, dan juga bisa nyeri haid. Ponstan tersebut memiliki kandungan asam mefenamat, ini merupakan obat yang termasuk nonsteroidal dari anti-inflammatory drug (NSAID).

Harga, Dosis Obat Ponstan 500 Mg, Indikasi, Kontraindikasi, Dan Efek Samping

Obat Ponstan ini merupakan Obat sakit gigi yang paling populer ada di masyarakat. Setiap orang yang pernah yang pernah mengalami sakit gigi, pastinya juga pernah mengonsumsi obat tersebut dikarenakan khasiatnya yang memang cukup ampuh digunakan untuk menghilangkan rasa sakit yang ada pada gigi. Seperti halnya dengan obat kimia yang lainnya, tentu saja untuk ponstan ini juga mempunyai efek samping yang memang cukup berbahaya untuk kesehatan organ tubuh yang lainnya jikalau dikonsumsi dengan sembarangan alias tanpa Anda mengguanakan resep dari dokter. 
Harga, Dosis Obat Ponstan 500 Mg, Indikasi, Kontraindikasi, Dan Efek Samping

Indikasi Obat Ponstan

Memang Obat Ponstant ini sangatlah manjur sekali kandungan yang dimiliki oleh ponstant ini yaitu asam mefenamat yang dimana ini merupakan sebagai zat aktif yang berguna untuk meredakan nyeri dan juga salah satunya nyeri pada sakit gigi.

Nah Ponstant ini ternyata selain berguna untuk mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan adanya rematik kemudian juga nyeri pada pinggang dan juga otot, sakit telinga, kemudian sakit kepala sampai juga demam. untuk Ponstan ini biasanya dijual di pasaran dengan menggunakan kemasan yang berbentuk tablet salut film 500 mg x 10 biji. walaupun ponstan untuk obat sakit gigi tersebut bisa mudah untuk Anda beli di toko obat yang tanpa resep dokter, sebaiknya untuk para pembaca yang juga memiliki masalah terdapat pada organ tubuh lainnya mengonsumsi ponstan dengan menggunakan resep dari dokter.

Berikut ini yang merupakan Kegunaan dari Obat Ponstan secara rinci:
  • Untuk mengobati nyeri ringan sampai dengan yang sedang terjadi pada sakit gigi dan sesudah cabut gigi, sakit kepala, sakit telinga, nyeri otot, nyeri sendi, demam, nyeri setelah operasi, termasuk nyeri haid, dan terkadang juga digunakan untuk mencegah munculnya migrain berkaitan dengan hadirnya menstruasi
  • Ada bukti yang mendukung adanya penggunaan obat tersebut digunakan untuk perimenstrual migraine headache prophylaxis, kemudian pengobatan dimulai dari 2 hari sebelum timbulnya menstruasi serta kemudian dilanjutkan selama terjadinya menstruasi.
Untuk dosis Obat Ponstan yang disarankan dalam mengkonsumsinya yaitu untuk dewasa biasanya dimulai dengan 500 mg yang kemudian lalu dilanjutkan dengan 250 mg pada setiap 6 jam ataupun sebanyak 2 sd 3 kali dalam sehari sebanyak 500 mg. kemudian jika Untuk anak-anak yang sudah berusia lebih dari 6 bulan, maka untuk dosisnya sebanyak 6,5 mg/kg dengan berat badan di setiap 6-8 jam. Nah kemudian jika untuk dosis obat sakit gigi ponstan yang digunakan untuk nyeri rematik yaitu sebanyak 500 mg dalam 3 kali sehari.

Obat Ponstan untuk sakit gigi yang jikalau dikonsumsi dengan dosis yang tidak sesuai dengan saran yang diberikan maka akan bisa mengakibatkan efek samping pada organ tubuh yang lainnya contohnya yaitu seperti merusak dan juga merangsang organ lambung maka dari itu, ponstan ini tidak boleh jika diberikan pada pasien yang sakit gigi yang memiliki masalah dengan organ lambungnya. Resiko untuk pendarahan pada lambung dikarenakan akibat dari ponstan ini akan lebih berbahaya jika dibandingkan dengan minuman yang beralkohol.

Efek samping Obat Ponstan

1. Munculnya gangguan hematologi dan juga sistem limfatik contohnya yaitu seperti agranulositosis, anemia aplastik, anemia hemolitik autoimun, hipoplasia sumsum tulang, penurunan hematokrit, eosinofilia, leukopenia, dan purpura trombositopenia.
2. Timbulnya Reaksi anafilaksis.
3. Adanya gangguan pada metabolisme serta nutrisi yang intoleransi glukosa yang ada pada penderita diabetes, hiponatremia.
4. Gangguan psikiatrik atau gugup.
5. Munculnya gangguan sistem saraf contohnya yaitu seperti: kejang, pusing, sakit kepala, meningitis aseptik, pandangan kabur, dan insomnia.
6. Timbulnya gangguan mata : muncul iritasi mata, gangguan penglihatan yang memiliki sifat reversible.
7. Munculnya gangguan pada telinga seperti nyeri telinga.
8. Munculnya gangguan pada jantung dengan tanda-tanda berdebar-debar.
9. Munculnya gangguan pada pembuluh darah yaitu hipotensi.
10. Timbul gangguan pada saluran pernapasan seperti halnya dengan sesak dan juga asma.
11. Timbulnya gangguan pada saluran pencernaan contohnya yaitu seperti diare, nyeri perut, mual, dan muntah.
12. Timbulnya gangguan pada saluran kemih yaitu seperti hematuria, nyeri berkemih, gagal ginjal termasuk nekrosis papiler.
Nah selain itu untuk Anda yang ingin menggunakan Obat Ponstant ini Anda juga harus mengerti mengenai Kontra indikasi obat tersebut.

Berikut ini mengenai Kontra Indikasi Obat Ponstant:

  • jangan memakai Ponstan tersebut digunakan untuk pasien yang mempunyai riwayat alergi terhadap adanya asam mefenamat, aspirin atau dengan NSAID yang lainnya contohny seperti ibuprofen dan celecoxib
  • untuk pasien yang akan atau sudah melakukan operasi by pass jantung maka sebaiknya jangan memakai obat-obatan yang mengandung asam mefenamat seperti halnya obat tersebut.
  • Obat ini juga dikontra indikasikan juga bagi pasien yang mempunyai masalah pada ginjal, hati, pasien yang memang sedang menderita asma, urtikaria, atau pada radang / tukak yang ada pada lambung atau usus
  • pasien yang kini sedang hamil terutama yang memiliki usia hamil pada waktu 3 bulan terakhir, sebaiknya Anda tidak memakai obat tersebut.
Selain Kontra Indikasi diatas juga terdapat peringatan dan juga perhatian jika Anda mau menggunakan obat tersebut.
Berikut ini untuk Peringatan dan perhatian yang perlu untuk Anda ketahui:
  • sebaiknya Anda hindari untuk Penggunaan asam mefenamat yang Anda gunakan dalam waktu bersamaan dengan obat antiinflamasi nonsteroid yang lainnya termasuk penghambat enzim dari COX-2
  • Obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS) yang bisa meningkatkan adanya risiko trombosis kardiovakuler, kemudian serangan jantung, dan juga stroke yang bisa berakibat fatal. Risiko yang semakin meningkat sejalan dengan lamanya penggunaan dari OAINS.
  • OAINS ini meningkatkan adanya risiko gangguan pada saluran pencernaan seperti halnya pada perdarahan, ulkus dan juga pada perforasi.
  • Obat ini sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan bagi wanita yang hamil. Terutama yaitu pada akhir masa kehamilan atau pada saat sedang melahirkan karena memiliki efeknya yang ada pada sistem kardiovaskular fetus dan kontraksi uterus.
  • Dengan adanya distribusikan melalui air susu ibu, sehingga ini tidak direkomendasikan untuk dipakai oleh ibu yang kini sedang menyusui.
  • Dapat menyebabkan adanya reaksi false-positif tes urin dengan menggunakan tes tablet diazo.

Harga Obat Ponstan

Nah untuk harga obat Ponstant dengan kemasan tablet salut selaput 500 mg x 10 x 10 yaitu memiliki harga sekitar Rp. 25.000 .yang di dalamnya terdapat 10 Biji . akan tetapi untuk harga pada setiap toko ini juga dapat berbeda akan tetapi tidak akan jauh .

Cara membedakan Obat Ponstan asli atau Palsu

Bisa membedakan obat asli atau palsu penting sebab obat postan tahun 2013 pernah terjadi pengiriman barang dari cina yang merupakan obat palsu tetapa langsung diringkus oleh  polisi. namun untuk menjaga-jaga maka disini akan kami jelaskan beberapa ciri obat asli atau palsu postan.

Cara membedakanya untuk yang asli register atau izin tulisannya timbul, yang palsu tidak. Kemudian yang asli plastik kemasan obat lembut dan yang palsu kaku,
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai harga, dosis obat ponstan 500 mg, indikasi, kontraindikasi, dan efek samping Obat Ponstan, sekian saja dulu dari blog obat sakit gigi semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: