Wednesday, 27 July 2016

Harga Fungsi, Kegunaan Indikasi Obat Mefinal 500 Dan 250 di Apotik dan Pasaran

Loading...
Obat mefinal merupakan obat analgesik yang berupa kapsul dan mengandung asam mafenamat 250 mg serta yang 500 mg berbentuk kaplet. Obat mefinal ini mempunyai manfaat untuk menghilangkan rasa nyeri maupun rasa sakit.

Rasa nyeri serta sakit yang dapat diatasi obat mefinal dapat berupa sakit yang disebabkan karena rematik, nyeri sendi, nyeri haid, sakit kepala, sakit gigi maupun nyeri setelah operasi. Cara mengkonsumsi obat ini harus sesudah makan karena mempunyai sifat asam yang dapat membuat lambung iritasi.

Harga Fungsi, Kegunaan Indikasi Obat Mefinal 500 Dan 250 di Apotik dan Pasaran

Harga Fungsi, Kegunaan Indikasi Obat Mefinal 500 Dan 250 di Apotik dan Pasaran
Setiap orang yang merasa sakit atau nyeri pastnya ingin segera sembuh dengan menggunakan obat yang tepat. Selain obat yang tepat dan manjur perlu juga diperhatikan indikasi serta efek samping yang ditimbulkan. 

Wanita hamil dan menyusui serta seseorang yang mempunyai masalah jantung tidak diperbolehkan mengkonsumsi obat mefinal . Obat ini sebaiknya diminum atas resep dari sokter. ini dilakukan untuk menghindari resiko dari kesehatan.

Harga dan Fungsi Obat Mefinal


1. Harga Obat Mefinal  500 Dan 250

Obat mefinal mempunyai harga yang terjangkau serta mudah didapatkan di apotek terdekat.kita tidak perlu merasa khawatir apabila tidak ada di apotek terdekat. Jadi jika mengalami nyeri atau sakit kepala serta ingin meredakannya tidak perlu pusing memikirkan harganya. Harga obat mefinal 500mg yaitu Rp. 14.000,00. sedangkan harga Obat Mefinal 250 di apotik sekita 7000.00 .

Setiap satu strip obat mefinal terdiri dari 10 kaplet atau 10 kapsul. Harga yang cukup murah dengan fungsi serta manfaat yang dirasakan setelah mengkonsumsinya. Tapi ingat, bahwa mendapatkannya harus dengan resep dari dokter.

2. Fungsi Obat Mefinal 500 Dan 250

Informasi selanjutnya yaitu fungsi dari obat mefinal. Fungsi obat ini yaitu dapat menyembuhkan rasa nyeri maupun rasa sakit apabila dikonsumsi secara teratur dan sesuai dengan resep serta saran dari dokter. Karena itu saran dari dokter penting untuk diperhatikan agar tidak salah dalam mengkonsumsinya.
Sebelum mengkonsumsi obat ini sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu agar penanganan serta pengobatan menggunakan obat ini lebih tepat sasaran. Banyak keuntungan yang kita dapatkan apabila membeli obat dari resep serta saran dari dokter. Untuk mengkonsumsi obat ini sebaiknya dilakukan sesudah makan.

Kegunaan Indikasi Obat Mefinal

1. Kegunaan indikasi Obat Mefinal 500 Dan 250
Informasi yang selanjutnya yaitu tentang kegunaan obat mefinal. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa kegunaan obat mefinal baik 500mg maupun 250 mg sama-sama dapat meredakan rasanyeri dan juga sakit.
Nyeri ringan maupun nyeri sedang pada sakit gigi, baik setelah mencabut gigi, sakit kepala,sakit telinga, nyeri pada sendi, demam maupun nyeri pasca operasi ataupun nyeri ketika haid dapat diobati dengan obat ini. Obat mefinal juga dapat mengobati migran yang menyerang.

2. Larangan penggunaan Obat Mefinal 500 Dan 250
Sedangkan larangan untuk penggunaan obat ini sebaiknya jangan digunakan untuk orang yang memiliki alergi mefenamat, aspirin atau sejenisnya. Selain itu orang yamng memiliki masalah dengan jantung sebaiknya juga tidak mengkonsumsi obat jenis ini.
Untuk wanita hamil erutama pada tiga bulan terakhir serta menyusui juga dilarang untuk mengkonsumsi obat jenis ini. Selain beberapa jenis penyakit serta larangan untuk dikonsumsi wanita hamil tersebut sebaiknya bagi penderita penyakit yang berhubungan dengan ginjal, hati, asma,maupun masalah dengan radang lambung tidak mengkonsumsi obat ini.

Aturan Pakai Obat Mefinal

Agar obat mefinal ketika dikonsumsi dapat bermanfaat untuk penderita penyakit sebaiknya dikonsumsi dengan syarat sebagai berikut.

1. Setelah makan
Sebaiknya obat dikonsumsi setelah makan. Hal ini dilakukan agar kandungan asam pada obat tidak membuat lambung teiritasi. Dengan mengkonsumsi makanan terlebih dahulu maka obat dapat bekerja dengan maksimal dan tidak membuat kita sakit perut.

2. Untuk anak di atas 14 tahun
Obat ini juga sebaiknya jangan digunakan untuk anak-anak apalagi jika digunakan untuk balita. Karena tidak ada jaminan keamanan serta jaminan manfaat pada anak-anak di bawah usia 14 tahun. Karena itu sebaiknya digunakan untuk remaja di atas 14 tahun serta dewasa dengan anjuran serta resep dari dokter.
Untuk dosis awal sebaiknya mengkonsumsi 500 mg obat mefinal kemudian dianjurkan dengan mengkonsumsi 250 mg setiap 6 jam sesuai dengan anjuran atau resep dari dokter.

Efek Samping Obat Mefinal

Sedangkan efek samping yang dapat ditimbulkan karena mengkonsumsi obat ini adalah sebagai berikut.

1. Efek samping ringan
Efek samping ringan yang ditimbulkan dengan mengkonsumsi obat ini yaitu dapat menimbulkan sakit kepala, gugup serta muntah. Apabila mengkonsumsi obat merasa demikian sebaiknya segera menghubung dokter terdekat atau menghentikan pemakaian.
2. Efek samping serius
Selain terdapat efek samping ringan terdapat juga efek saming serius dari obat mefinal. Efek samping yang lebih serius diantaranya yaitu dapat menimbulkan diare, penglihatan menjadi kabur, ruam pada kulit, gatal-gatal serta bengkak, atau dapat juga mengakibatkan sakit tenggorokan maupun demam.
Seperti halnya efek samping ringan, apabila mengalami efek samping yang serius seperti yang telah disebutkan di atas sebaiknya segeralah datang ke dokter agar mendapat penanganan yang lebih cepat dan juga tepat serta tidak menimbulkan penyakit yang lebih serius lagi.

Cara Kerja Obat Mefinal

Seperti dijelaskan sebelumnya, obat ini berbentuk kapsul serta berbentuk kaplet. Pada obat berbentuk kapsul mengandung 250 mg asam mefenamat sedangkan pada obat yang berbentuk akaplet mengandung 500 mg asam mefenamat.
Obat ini bekerja dengan cara menghambat enzim siklooksigenase. Dengan begitu obat ini mempunyai efek analgesik, antiflamasi serta antipiretik. Selain itu rasa nyeri dan demam dapat berkurang dengan mengkonsumsi obat ini.

Pentingnya Memperhatikan Obat Mefinal

Setelah beberapa informasi diatas, sangat penting untuk memperhatikan segala ketentuan baik indikasi, efek samping maupun hal-hal yang berhubungan dengan obat. Beberapa keterangan yang terdapat pada obat tersebut harus dibaca dan diperhatikan dengan sebaik-baiknya. Ini dilakukan agar dalam memilih obat kita tidak salah.

Tetapi agar lebih aman sebaiknya kitamendapatkan obat tersebut dari resep dokter. Sebab selain lebih aman, dokter juga lebih mengetahui kondisi kesehatan kita, sehingga penggunaannya lebih tepat. Kita dapat dengan bebas berkonsultasi tentang obat maupun tentang sakit yang ingin kita obati. Dengan begitu kita akan mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya.

Bagi yang memiliki alergi terhadap obat sebaiknya juga mengkonsultasikan dengan dokter agar penggunaan obat juga lebih aman. Pada intinya janganlah sembarangan membeli obat tanpa resep dari dokter agar kita tidak salah memilih obat. Selain itu kita akan lebih mengetahui efek samping yang ditimbulkan apabilamendapatkan obat dari dokter.
Dengan berbagai informasi di atas kita dapat mengetahui seberapa penting atau tidaknya obat tersebut untuk kita gunakan. Tentunya dengan beberapa batasan serta aturan pemakaian penggunaan obat, kita dapat mengetahui boleh atau tidaknya obat tersebut untuk dikonsumsi. Demikian beberapa informasi dari obatsakitgigialami.com tentang obat mefinal semoga dapat bermanfaat serta menjadi pengetahuan untuk kita semua.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: