Friday, 29 July 2016

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Dan Berdarah Parah Tanpa Ditambal Secara Alami

Loading...
Sebagian besar orang di Indonesia cenderung pernah mengalami sakit gigi berlubang, oleh karena itu cara mengatasi sakit gigi berlubang pun semakin beragam. Mulai dari pengobatan konvensional ke dokter gigi dengan harus dicabut giginya hingga masa perawatan gigi berlubang yang tidak jarang memakan biaya yang tidak sedikit.
Namun tentu saja pengobatan konvensional dengan memeriksakan gigi ke dokter bukanlah satu-satunya cara mengatasi sakit gigi berlubang tanpa ditambal. Sebagaimana kemajuan teknologi kedokteran, keberagaman obat tradisional pun semakin bertambah, termasuk untuk mengatasi berbagai masalah gigi dan gusi yang berdarah parah.

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Dan Berdarah Parah Tanpa Ditambal Secara Alami

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Dan Berdarah Parah Tanpa Ditambal Secara Alami
Cara mengatasi sakit gigi berlubang secara tradisional tidak bisa dianggap sepele, karena nyatanya, pengobatan yang telah lama dipakai oleh para orang tua terdahulu ini tidak hanya terbukti ampuh secara empiris, namun juga dibuktikan dengan fakta ilmiah. Beberapa hal yang harus dilakukan dalam mengatasi gigi berlubang akan dipaparkan di bawah ini.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dengan Bahan Herbal Tradisional


1. Garam
Cara mengatasi sakit gigi berlubang Secara Alami yang paling klasik di antaranya adalah dengan menggunakan bumbu dapur yang pasti akan selalu ada di dapur kita, yaitu garam. Kandungan yodium pada garam berfungsi efektif mengurangi dan meredakan rasa sakit yang diderita pada gigi berlubang. Bagi yang berdarah, mungkin akan merasa sedikit perih, namun metode ini cukup efektif.

Salah saru cara meggunakan garam sebagai obat sakit gigi karena berlubang adalah sebagai berikut: Larutkanlah garam secukupnya dalam segelas air hangat, tunggu hingga dingin kemudian gunakan larutan tersebut untuk berkumur. Cara ini boleh dilakukan 2 hingga 3 kali sehari. 

Selain itu, jika ingin lebih praktis, cara pengobatan lainnya yang dapat digunakan yakni dengan meletakkan bubuk garam ke gigi yang berlubang. Namun hal ini tidak terlalu dianjurkan, karena tidak hanya akan menimbulkan rasa yang tidak enak di mulut dengan asin yang berlebih, meletakkan garam secara langsung di gigi juga berfungsi terlalu keras untuk gigi yang berlubang sehingga bisa jadi menimbulkan efek samping yang kurang baik.

2. Jeruk Nipis
Sudah menjadi rahasia umum kalau vitamin C merupakan salah satu yang paling efektif mengusir bakteri, meredakan peradangan dan mempercepat proses penyembuhan. Hal ini juga berlaku untuk penyakit sakit gigi, terutama yang disebabkan oleh gigi berlubang.
Buah yang kaya akan vitamin C dan mampu menjadi salah satu cara mengatasi sakit gigi berlubang yang efektif di antaranya adalah jeruk nipis. Peraslah jeruk nipis dan ambil airnya secukupnya untuk kemudian dioleskan atau diteteskan kepada gigi yang sedang berlubang dan sakit. Akan sedikit asam, tentu saja, namun cenderung efektif untuk meredakan rasa nyeri.

3. Bawang Putih
Bawang putih terkenal sebagai salah satu yang memiliki kandungan antibiotik paling banyak dan ampuh. Saking baiknya untuk tubuh, bahkan mengonsumsi bawang putih merupakan salah satu cara mencegah kanker.
Selain sebagai pencegah kanker, bawang putih jika digunakan sebagai cara mengatasi sakit gigi berlubang parah pun tentu tidak kalah ampuhnya. Caranya, tumbuk sampai setengah halus satu hingga dua siung bawang putih, kemudian letakkan di gigi berlubang yang nyeri. Selain ampuh, mengobati sakit gigi berlubang dengan bawang putih ini juga sangat praktis.

4. Bawang Merah
Sejalan dengan saudaranya, bawang putih, bawang merah yang kaya akan antiseptik dan antimikroba ini merupakan rekomendasi yang baik untuk menghilangkan nyeri sekaligus bakteri penyebab sakit gigi. Cara menggunakannya cukup dengan mengunyah satu siung bawang merah sembari meletakkannya di sela-sela gigi yang barlubang dan nyeri, lakukan berulang hingga rasa nyeri berkurang dan mereda. Jika tidak dilakukan dengan cara tersebut maka cukup meletakkan hasil tumbukkannya pada gigi berlubang sebagaimana menggunakan bawang putih.

5. Lada
Obat sakit gigi alami terakhir adalah Lada atau dalam bahasa Sunda disebut sahang juga sangat efektif untuk mengatasi masalah gigi, termasuk gigi yang sakit karena berlubang. Campurkanlah lada dan garam secukupnya kemudian buatlah menjadi pasta dengan menambahkan air. Oleskanlah campuran pasta lada dan garam tersebut kepada gigi yang berlubang dan sakit. Lakukan berulang secara rutin hingga sakit gigi mereda.

Itulah beberapa obat tradisional dari bahan herbal yang ampuh mengatasi sakit gigi. Selain praktis, bahan yang digunakan pun mudah didapat sehingga kita bisa langsung mempraktekkannya di rumah.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dengan Menjauhi Penyebabnya


Mencegah kembali terjadinya gigi berlubang termasuk lebih baik daripada harus selalu mengulangi pengobatan dan merasakan sakit gigi yang sama secara berulang. Oleh karena itu salah satu cara mengatasi sakit gigi berlubang selanjutnya adalah dengan mengetahui penyebabnya sehingga tidak akan terulang kembali.

Beberapa penyebab sakit gigi berlubang di antaranya adalah:


1. Tidak Memelihara Kesehatan Mulut
Salah satu hal paling penting dan berperan ketika terserang sakit gigi tentu saja soal kebersihan dan kesehatan mulut. Selain dengan memeriksakan gigi setiap 6 bulan dalam satu tahun sebagai bentuk kepedulian seseorang terhadap kesehatan mulutnya, cara lain yang paling mudah dan sederhana tentu saja dengan rutin menyikat gigi setiap harinya.
Sikatlah gigi minimal dua kali sehari pada pagi dan malam hari menjelang tidur untuk mencegah penumpukan bakteri yang akan menimbulkan berbagai penyakit mulut, gigi dan gusi. Selain itu pemakaian mouthwash pun tentu akan lebih meningkatkan keefektifan.

2. Cara Menyikat Gigi yang Salah
Menyikat gigi dengan sering bukan berarti menjadi jaminan terhindarnya dari sakit gigi dan gigi berlubang jika saja cara menyikatnya yang salah. Menyikat gigi langsung setelah makan adalah salah satu metode menyikat gigi yang salah ini. Hal ini mengakibatkan bakteri yang dibawa makanan justru akan menyebar secara merata di mulut dan gigi kita. Terutama setelah mengonsumsi minuman bersoda, menyikat gigi langsung setelahnya tidak disarankan. dengan menyikat gigi yan benar maka anda sudah termasuk melakukan Cara Mengatasi Gigi Berdarah.

3. Konsumsi Makanan Penyebab Gigi Berlubang
Makanan yang mengandung gula seperti permen, coklat dan kue-kue manis akan menjadi penyabab utama sakit gigi dan gigi berlubang jika dikonsumsi secara berlebihan. Penumpukan gula akan mengakibatkan gigi menjadi rapuh hingga berlubang, akibatnya menimbulkan rasa nyeri pada gigi. Oleh karena itu, aturlah asupan makanan manis yang dikonsumsi. Selain itu makanan yang mengandung kafein seperti kopi, yang memiliki kandungan asam buatan berlebih seperti cuka serta yang bercita rasa dingin seperti es, akan menimbulkan berbagai penyakit gigi lainnya mulai dari gigi berlubang hingga gigi sensitif.

4. Sikat Gigi yang Tidak Sesuai
Pakailah sikat gigi yang bentuknya sesuai dengan kontur mulut kita agar lebih mampu mencapai bagian-bagian dalam lainnya yang sulit dicapai. Bagi yang memiliki kontur mulut menyempit misalnya, akan lebih baik menggunakan sikat gigi yang kepala sikatnya kecil daripada yang panjang. Jadi mulai sekarang periksalah kembali sikat gigi kita, meskipun terlihat sepele, namun hal ini menjadi salah satu cara mengatasi sakit gigi berlubang sehingga gigi yang berlubang tidak perlu sampai ditambal.

Demikianlah artikel tentang  Cara Mengatasi Gigi Berlubang Dan Berdarah Parah Tanpa Ditambal Secara Alami dari blog obatsakitgigialami.com. Semoga manfaat buat kita semuah.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: